Bukan Klaster Baru, Dinas Kesehatan Langkat Belum Tutup

84

Beritaindonesiasatu, Langkat- Penutupan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat diakibatkan banyaknya yang terinfeksi virus corona (COVID-19) seperti harapan berbagai kalangan warga belum dilakukan dikarenakan belum menjadi klaster baru.

Hal itu disampaikan Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Langkat yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Langkat dr Azhar Zulkifli MH.Kes, di Stabat, Selasa.

“Kalau penutupan Kantor Dinas Kesehatan Langkat belum dilakukan walaupun banyak pegawai yang positif, dikarenakan belum menjadi klaster baru,” katanya.

Sementara untuk ASN pada Dinas Kesehatan Langkat yang ada kontak dengan Plt Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana, yang berdasarkan Swab positip terinfeksi virus corona dianjurkan untuk melakukan Swab.

Namun, bila nantinya ada ditemukan banyak positif baru, akan menjadi pertimbangan oleh pihaknya, katanya.

Sementara sekarang ini terus dilakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk terua mematuhi protokol kesehatan dengan terus memakai masker, jaga jarak antar warga dan selalu cuci tangan dengan sabun, yang terus digalakkan.

Azhar Zulkifli juga berharap agar warga Langkat jangan acuh tak acuh atau kurang peduli terhadap protokol kesehatan, karena ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) ini. (ant/bas)