Bobby Unggul Dari Akhyar Hasil Survey Terbaru

67

Beritaindonesiasatu.com Medan– Elektabilitas Pasangan Nomor Urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman mengalahkan pasangan Akhyar-Salman.

Fakta itu terungkap lewat survey yang digawe Sentral Institut dan diumumkan kepada media di Medan Sabtu (5/12/2020).

Roland Muwari selaku Direktur Sentral Institut menjelaskan bahwa survey tersebut dilakukan dalam tentang waktu dua pekan dan puncaknya pada 3 Desember 2020 lalu disimpulkan beberapa hasil survey.

Pertama, pasangan Nomor Urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman meraih popularitas sebesar 94 persen sedangkan Akhyar-Salman hanya 87,9 persen.

Sementara like-ability pasangan Bobby-Aulia meraih 58,9 persen berbanding 52 persen.

Yang terpenting, pada survey tersebut bahwa elektabilitas Bobby Nasution dan Aulia Rachman meningkat tajam sebesar 40,6 persen berbanding 31,3 persen milik Akhyar-Salman.

Kemudian, survey juga merupakan jawab pertanyaan bahwa di tangan wali kota Medan yang baru akan ada perubahan.

“Masyarakat Medan mengeluhkan sulitnya ekonomi yang minim, harga kebutuhan yang tak stabil, dan sulitnya lapangan pekerjaan. Hal itu keluhan terbesar yang kami tanyakan kepada responden,” kata Roland Muwari.

Harapan masyarakat juga ditanya pada materi survey tersebut. “Masyarakat ingin terbukanya lapangan pekerjaan baru. Masyarakat ingin harga bahan pokok stabil. Dan masyarakat ingin wali kota baru yang membawa Kota Medan ke arah lebih baik,” kata Roland.

Survey tersebut diselenggarakan di Medan tepatnya di 21 Kecamatan dengan sampel koresponden sebanyak 800 orang dengan metode random sampling dan margin eror sebesar 3,5 persen.

Salah satu poin survey, bahwa sebanyak 96 persen masyarakat Medan sudah mengetahui Pilkada Medan digelar pada 9 Desember 2020.

Dan sebanyak 52 persen masyarakat Medan akan tetap datang ke TPS untuk mencoblos walaupun dalam masa pandemi.(Res)