BNN Sita Permen Narkoba Asal Amerika

91

Beritaindonesiasatu Semarang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mengungkap peredaran narkotika berbentuk permen yang berasal Amerika tepatnya di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Dalam pengungkapan peredaran narkotika ini petugas mengamankan seorang tersangka berinisial NHF (32) dengan barang bukti 76 permen mengandung narkotika.

Pengungkapan peredaran narkotika dari Amerika itu pun dibenarkan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Kamis (5/11).

Arman mengatakan, pengungkapan peredaran narkotika itu berawal adanya informasi adanya paket diduga narkotika dari Amerika ke Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan melalui kantor pos pada Senin 26 Oktober 2020.

Lebih lanjut, begitu menerima informasi itu Tim BNN bersama BNNP Jawa Tengah bergerak cepat dengan melakukan operasi bersama dalam bentuk controller delivery.

“Dari hasil penyelidikan petugas menangkap tersangka NHF (32) sesaat setelah menerima paket barang kiriman yang di dalamnya berisi 6 ampul cairan mengandung Tetrahydorcannabinol (THC) bersama 2 bungkus plastik berisi 79 permen mengandung THC,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, Arman mengungkapkan NHF mengaku mendapatkan kiriman paket barang tersebut dari temannya yang tinggal di Amerika Serikat. Sebab, ia (tersangka-red) pernah tinggal di Amerika.

“Atas perbuatan tersangka NHF dikenakan Pasal tentang narkotika dengan ancaman di atas 20 tahun penjara atau hukuman mati,” tegasnya.

Mantan Kapolda Riau ini mengimbau kepada seluruh orang tua untuk selalu waspada serta memantau segala aktifitas anak-anak apabila membeli makanan khususnya permen.

“Narkoba jenis permen yang kita tangkap ini jenis baru yang sudah beredar di Jawa Tengah. Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati dalam membeli permen,” pungkasnya.(D’cozta)