BNN Ringkus Penyelundup Sabu Seberat 450 Kg

25

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus tiga tersangka dalam kasus penyelundupan narkoba jenis Sabu di kawasan pantai barat Sumatera dan pantai utara pulau Jawa. Sebanyak 450 kilogram sabu disita. Rabu (17/2/2021).

Tiga pelaku berinisial  MU,SH dan MG (1 laki laki dan 2 wanita) ini mengelabui petugas dengan membawa sabu dalam tempat makanan Tupperware.

Penyergapan ini dilakukan setelah petugas BNN bersama Bakamla RI menerima informasi penyelundupan narkoba dari luar negeri ke Indonesia. Sehingga petugas langsung melakukan pengembangan dan operasi. Pelaku akhirnya di ringkus di pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Dari informasi sementara penyelundupan ini dikendalikan oleh salah satu narapidana berinisial A yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Selawi Jawa Tengah.

Petugas juga telah mengantongi pemasok dari luar negeri bernama Mike, dan yang bersangkutan masih berada di luar negeri dan masih dilakukan pengembangan.

Informasi dari Deputi Berantas BNN Pusat menyatakan kini tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Gedung BNN Cawang, Jaktim (res)