Biro Psikologi Mabes Polri Gelar Trauma Healing Bangkitkan Semangat Korban Banjir

125

Beritaindonesiasatu, Deliserdang – Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Biro Psikologi Mabes Polri memberikan bantuan trauma healing bagi korban banjir di perumahan De Flamboyan Desa Tanjung Selamat Deliserdang, Kamis (10/12/2020). Kegiatan dilakukan di halaman posko pengungsian korban banjir untuk meringankan psikologi korban.

Sekitar lima belas personil polisi dari Polda dan Biro Psikologi Mabes Polri ikut bergabung bersama dengan anak-anak dan ibu-ibu korban banjir melakukan relaksasi untuk melupakan sejenak kejadian banjir yang meninggalkan trauma.

Dalam kegiatan trauma healing ini kegembiraan anak-anak di bangkitan dengan bernyanyi bersama dan bermain.

AKBP Andi Hendrawan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sumut mengatakan kegiatan trauma healing ini bagian dari upaya polri membantu meringankan beban psikologi korban banjir di perumahan De Flamboyan

“Kita mengajak korban banjir untuk relaksasi, memberikan motivasi sehingga semangatnya kembali bangkit pasca peristiwa banjir besar kemarin,”Ujarnya.

Sekitar satu jam aktifitas bermain dan bernyanyi membawa kembali kecerian pada para korban banjir. Sampai saat ini masih ada sekitar 164 kepala keluarga atau sekitar 300 jiwa yang mengungsi karena rumahnya rusak dan berlumpur akibat banjir.

Sebelumnyahari jumat pekan lalu banjir besar yang terjadi di Sungai Belawan Deliserdang telah membuat tanggul di perumahan De Flamboyan jebol hingga merendam ratusan rumah dan menelan korban jiwa enam orang.(bas)