Besok Presiden Jokowi ke Humbahas, Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan

53

Beritindonesiasatu, Tapanuli Utara – Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah menegaskan, seluruh personil yang terlibat Pam VVIP harus selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Mayjen TNI Irwansyah, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Humbahas, di Lapangan Terminal A Bandara Silangit, Senin (26/10).

Selain itu, personel pengamanan juga diwajibkan meningkatkan kepekaan atas situasi berkembang di lapangan.

“Jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” sebutnya.

Menurutnya, semua penekanan yang disampaikan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pam VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan gelar pasukan dikomando oleh Danstgas Pam VVIP Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang selaku komandan upacara, yang juga sebagai Komandan Korem 023/KS.

Kegiatan apel gelar pasukan turut dihadiri Kapolda Sumut, Danrem 023/KS, Karo Ops Poldasu, Asintel kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, PJU Poldasu, Para Dandim Rem 023/KS, Dansubsatgas, Para Kasi Rem 023/KS. (ant/ba)