Besok Habib Rizieq Jalani Sidang Praperadilan di PN Jaksel

68

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal memperketat penjagaan pada Senin (4/1). Hal ini dilakukan merujuk agenda sidang praperadilan Habib Rizieq Syihab.

Diketahui, Rizieq ajukan praperadilan demi menguji keabsahan statusnya sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus kerumunan di Petamburan pada November 2020.

“Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan,” kata Kepala Humas PN Jakarta Selatan Suharno saat dikonfirmasi, Minggu (3/12).

Suharno menjelaskan, hal tidak diinginkan adalah potensi massa yang mengganggu jalannya persidangan, selain potensi kerumunan dari massa simpatisan.

“Kalau ada massa kita sudah persiapkan pengamanan. Jangan sampai mengganggu khususnya sidang, umumnya kamtibmas,” jelas dia.

Menurut jadwal diketahui, sidang praperadilan Rizieq dilangsungkan pada pukul 09.00 WIB. Bertindak sebagai hakim tunggal adalah Akhmad Sahyuti.

“Iya jam 9 pagi besok, Hakim Pak Akhmad Sahyuti dengan Panitera Penggantinya Pak Agustinus Endri,” terang Suharno. (mrdk/bas)