Besok Gubernur Sumut akan Bahas Omnibus Law

103

Beritaindonesiasatu, Medan – Pasca menerima salinan draf Undang Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi akan mengundang seluruh elemen masyarakat, untuk duduk membahas dan mempelajari isi dari undang-undang tersebut.

“Besok akan saya kumpulkan elemen masyarakat kita duduk untuk membahas apa dalam isinya,” Ujar Edy Rahmayadi. Rabu (14/10/2020).

Usai mengikuti rapat bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, secara daring, di Rumah Dinas, Jalan Sudirman, Kota Medan Edy menyampaikan dirinya akan membagikan secara langsung salinan draf asli ini kepada para ahli, tokoh masyarakat dan agama, kaum intelektual dan perwakilan buruh.
Dirinya meminta, kepada seluruhnya agar dapat bersama-sama mengkaji, apakah isi dalam draf tersebut menyudut kaum buruh.

Ada 800 halaman yang harus dipelajari dalam naskah salinan tersebut. Dirinya memberi batas waktu kepada para pakar untuk membahasnya.

Nantinya, tim akan memeriksa masing-masing isi dalam salinan draf, sesuai dengan keahliannya masing-masing. Kemudian, pihaknya akan mempresentasikan hasil pembahasan kepada khalayak ramai. (bas)