Besok Buruh FPBI Sampaikan Penolakan Omnibus Law di DPRD Sumut

123

Beritaindonesiasatu, Medan – Aksi penolakan atas di sahkannya Undang Undang Cipta Kerja masih berlanjut, rencana Senin (12/10/2020) seribu orang buruh akan kembali menyampaikan penolakan mereka ke DPRD Sumut.

Aksi besok Senin (12/10/2020) akan dilakukan buruh dari Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI).

Martin Luis Departemen Advokasi Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI), mengatakan memang akan melanjutkan aksi penolakan besok. Martin mengimbau agar peserta untuk tetap tertib dan patuh protokol kesehatan menggunakan hand sanitizer dan masker saat berunjukrasa.

Rencana aksi yang sudah disosialisasikan sebelumnya kepada kepolisin dan jurnalis ini
diharapkan agar massa tidak twrpancing emosi dan terprovokasi.

Aksi ini disebutkan tetap akan menyampaikan penolakan serta kekecewaan masyarakat pada pemerintah dan DPR karena pengesahan UU Omnibus Law Klaster Ketenagakerjaan.

” Pemerintah yang tidak pernah serius dalam mengatasi persoalan rakyat, yang terjadi pemerintah justru menempatkan rakyat Indonesia dalam keadaan bahaya,” ujar Martin..

Wakil rakyat dan pemerintah tidak fokus dalam mengatasi pandemi, rezim Jokowi Widodo-Ma’ruf Amin beserta DPR dan elite politik justru memprioritaskan UU Cipta Kerja Omnibus Law, ” tegasnya.

“Muak dengan itu semua, berhenti membodohi rakyat, berhenti menyebar hoax tentan perjuangan rakyat, berhenti menipu rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Ia menyebutkan bahwa Omnibus Law Cipta Kerja dikerjakan dalam mekanisme yang cacat.

“Pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law dibuat melalui proses dan mekanisme yang cacat dan penuh konspirasi antara penguasa dan pemodal, tapi rakyat justru diminta untuk membatalkan lewat proses dan mekanisme yang benar dengan Judicial Review. (bas)