Berjalan jinjit di Bandara KNIA, Dua Pria Asal Aceh Ternyata Bawa Sabu

115

Beritaindonesiasatu, Deliserdang – Aldi Arsyadi (33) warga Dusun Sempurna, Kelurahan Tanjung Minjey, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur dan Ismail (27) warga Kelurahan Teupin, Kecamatan Saerang, Kabupaten Aceh Utara terpaks harus berurusan dengan petugas Avsec Bandara Kualanmu Deliserdang Sumatera Utara, mereka didapatkan membawa 1 Kilogram Sabu. Sabtu (13/3/2021).

Calon penumpang pesawat Citylink tersebut jadi perhatian petugas Avian Security (Avsec) karena mencurigakan berjalan tidak normal, alias jinjit, priprilaku aneh ini membuat petugas mendatangi keduanya dan melakukan pemeriksaan.

“Mereka kami amankan kamis malam, kami lakukan profiling terhadap kedua penumpang ini. Sebab cara mereka berjalan sangat mencurigakan,” kata Asisten Manager Avsec Bandara Kualanamu Prapto.

Dalam pemeriksaan awal ternyata penyebab keduanya berjalan tidak normal lantaran ada benda yang tersembunyi di sepatu kedua pria tersebut.

Benda tersebut berupa delapan bungkus sabu, dengan berat total 1,015 kilogram.

Rencananya kedua pelaku akan ke Banjarmasin transit Jakarta.

Sementara Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Ginanjar Fitriadi membenarkan peristiwa ini dan kasusnya telah yang ditangani tim dari Polda Sumut.(bas)