Belasan Pegawai SMAN 2 Salatiga Positif Corona

65

Beritaindonesiasatu, Salatiga – Sebanyak 14 pegawai SMA Negeri 2 Salatiga terpapar virus Corona atau COVID-19. Hasil tersebut berdasarkan tes swab yang mereka jalani pada Sabtu (5/12).

“Ada sebanyak 14 orang pegawai SMAN 2 Salatiga yang dinyatakan positif COVID-19 dari hasil tes swab,” jelas Wali Kota Yuliyanto saat dihubungi wartawan, Rabu (16/12/2020).

Hasil tes mereka kemudian keluar pada Selasa (15/12). “Mereka melakukan tes tersebut minggu lalu. Hasilnya baru keluar Selasa (15/12) kemarin,” lanjutnya.

Yuliyanto menjelaskan Pemkot terus melakukan tracing kepada belasan pegawai sekolah itu. Saat ini mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19 mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit.

“Yang terpenting, pasien sudah mendapat pelayanan kesehatan dan semoga cepat dapat kesembuhan,” imbuhnya.

Dengan tertularnya 14 pegawai SMA N 2 Salatiga tersebut, Yuliyanto menjelaskan saat ini pihak sekolah menerapkan work from home (WFH). Hal itu agar tak ada penambahan penyebaran kasus COVID-19 di areal sekolah.

“Saat ini sekolah menerapkan WFH. Apalagi pembelajaran tatap muka di sekolah hingga sekarang masih belum diaplikasikan,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto menambahkan saat ini kasus virus Corona di Salatiga, merata di 23 kelurahan yang ada. Hal itu membuat Salatiga masuk zona merah persebaran Corona.

“Semua kelurahan di Salatiga sudah terpapar COVID-19. Informasi terkait hal tersebut kami teruskan ke kelurahan agar sampai ke masyarakat,” jelasnya.(dtc/bas)