Belajar Tatap Muka di Sumut Belum Diperbolehkan

61
foto : detikcom

Beritaindonesiasatu, Medan – Hingga saat ini proses pembelajaran tatap muka di Sumatera Utara belum dapat di terapkan. Perkembangan pandemi Covid-19 disebutkan masih mengkhawatirkan sehingga kebijakan tersebut belum bisa dilakukan. Jumat (19/2/2021)

“Evaluasi terakhir kita masih terus bermohon kepada Tuhan, mudah-mudahan virus ini ada obatnya, kemudian vaksin bisa didapatkan oleh banyak orang dan ketiga mujizat Tuhan virus dapat hilang dari muka bumi ini. Setelah itu nanti evaluasi lanjutan. Sampai sekarang kita lihat belum,” ujar Plt Kadis Pendidikan Sumut, Lasro Marbun.

Minggu ini sudah dilakukan evaluasi dari bidang kesehatan dan hingga saat ini, Satgas Covid-19 belum memberikan izin karena masih dalam status memprihatinkan.

Disinggung kemungkinan adanya sekolah yang tatap muka di tengah pandemi, Lasro Marbun menyatakan saat ini belum diizinkan untuk pembukaan sekolah secara formal untuk tatap muka.

Namun jika peserta didik datang hanya untuk mengantarkan tugas itu boleh tapi harus terapkan prokes. Kemudian jika tidak ada sinyal di daerahnya maka diundang ke sekolah memanfaatkan WiFi atau sinyal yang ada di sekolah tapi tetap dalam Prokes. (bas)