Banjir, Sepasang Pengantin di Sulsel Dievakuasi Pakai Perahu Karet

62

Beritaindonesiasatu, Sulsel – Hujan terus menerus beberapa hari terakhir di wilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengakibatkan Sungai Salubattang kembali meluap, akibatnya banjir merendam puluhan rumah warga di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua.

Banjir yang terjadi sejak Sabtu kemarin, membuat sepasang pengantin terpaksa di evakuasi dengan perahu karet oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo.

Diketahui sebelumnya sepasang pengantin tersebut rencananya akan melangsungkan pesta pernikahan di kediaman mempelai pria ‘marola’ di Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Daeng Malluru, keluarga mempelai perempuan mengatakan bahwa pasangan yang bernama Irpan dan Anti, beserta rombongan akan berangkat ke rumah mempelai pria untuk acara pesta tetapi terjebak banjir, beruntung ada perahu karet milik BPBD.

“Iye, mau marola ke Larompong Selatan, tapi banjir, untung ada BPBD Palopo jadi pengantin diangkut pakai perahu karet baru bisa keluar dari banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Palopo, Antonius Dengen saat dikonfirmasi mengatakan bahwa banjir yang sebelumnya setinggi paha orang dewasa kini telah mulai surut.

“Air sudah mulai surut, ada 11 KK yang terdampak banjir di lingkungan Marobo, termasuk rumah pengantin baru.” Jelasnya.

BPBD Palopo menyiapkan dua perahu karet dilokasi banjir, untuk mengantisipasi jika banjir kembali merendam wilayah tersebut.(dtc/bas)