Awan Kelam PSMS Medan Terancam Bubar

67

Beritaindonesiasatu, Medan – Tidak adanya kepastian pelaksanaan liga sepak bola di tanah air hingga minggu ini, membuat tim PSMS Medan terancam bubar. Meski demikian manajemen PSMS masih berupaya mendapatkan kebijakan dari PSSI dan Polri. Selasa (29/12/2020).

Persoalan ini dipicu karena hingga jelang akkhir tahun ini belum berakhir PSSI dan Polri  belum mengeluarkan ijin dan jadwal pelaksanaan kompetisi sepak bola liga satu dan dua. Padahal jadwal pelaksanaan liga sudah semakin dekat  Februari mendatang.

Penundaan yang disebabkan oleh pandemi Covid -19 ini seharusnya sudah mendapatkan jawaban pekan ini namun pihak Polri dan pssi belum memberikan ketegasan.

Mulyadi Simatupang Manajer PSMS Medan mengatakan dampak terlambatnya kebijakan ini membuat semangat klub PSMS Medan kembali turun, dengan tidak adanya kejelasan ijin dari polri maka akan berdampak pada pembayaran gaji pemain. Dimana rata-rata kontrak pemain habis hingga bulan Desember. 

Akibatnya tim ayam kinantan terancam bubar untuk bulan januari tahun depan, manejer PSMS sangat berharap baik PT Liga Indonesia atau PSSI memperhatikan kondisi ini karena berlaku untuk seluruh klub di tanah air. Sepekan terakhir kesebelasan psms medan tetap bertahan dengan tetap menggelar latihan hingga akhir tahun ini. (bas)