Arus Pendek Listrik, 36 Rumah Warga Ludes Terbakar

55

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Kebakaran terjadi di Jalan Beliton Barat Lingkungan V, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan. Dalam peristiwa tersebut, puluhan rumah dan satu rumah ibadah habis dilalap sijago merah, Rabu (2/15) sore.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. Lokasi yang merupakan padat penduduk membuat warga sekitar heboh dan panik.

Warga yang melihat kobaran api langsung mencoba melakukan pemadamkan dan warga lainnya pun menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Medan.

“Mendapat informasi dari masyarakat, petugas pemadam kebakaran dan BPBD langsung menuju lokasi kebakaran,” kata Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly.

Nurly menuturkan bahwa dalam peristiwa itu sebanyak 36 rumah dan satu rumah ibadah hangus terbakar.

“Kalau 36 rumah yang terbakar persentasenya kurang lebih 10 hingga 80 persen. Sementara rumah ibadah atau Musholla sekitar lebih kurang 10 persen,” ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran, pihak yang berwajib masih melakukan penyelidikan. “Untuk korban jiwa atau korban luka nihil. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.40 WIB,” tandas Nurly.(Re)