Antisipasi Covid-19, Warga Yang Memasuki Karo Jalani Pemeriksaan

49

Beritaindonesiasatu, Karo – Seluruh pengedara yang akan memasuki Kabupaten Karo mendapatkan pemeriksaan Rapid Tes secara acak, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Senin (28/12/2020)

Pencegahan masa pandemi Covid-19 ini digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kapupaten Karo di pintu masuk objek wisata kota Berastagi. Pengendara yang melintas diberhentikan untuk pemeriksaan kesehatan.

Selain memeriksa suhu tubuh pengendara dan penumpang juga mendapatkan pemeriksaan Rapid Tes untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Untuk mengantisipasi agar jangan merebak ke Kabupaten Karo, kita juga memberikan sosialiasi agar masyarakat lebih mengerti, ini kita lakukan untuk mendeteksi dan mengedukasi agar seluruh masyarakat hingga di pegunungan mengerti,” ujar Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana.

Sementara itu tim dilokasi juga akan memulangkan warga yang terdeteksi, dengan menyesuaikan alamat kartu tanda penduuk dan meminta agar melakukan pemeriksaan lanjutan dengan berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19. (bah)