Antisipasi Banjir, KPU Sergai Pindahkan Sejumlah Lokasi TPS

59

Beritaindonesiasatu, Sergai – Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) beberapa hari terakhir, menjadi pertimbangan bagi KPU Sergai untuk memindahkan sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Kebijakan ini agar proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai pada 9 Desember mendatang, bisa berjalan dengan lancar. Pihak KPU mengaku sudah ada memindahkan titik koordinat untuk beberapa TPS.

Komisioner KPU Sergai Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ardiansyah Hasibuan menyebut beberapa TPS yang dipindahkan karena situasi cuaca buruk ini diantaranya ada di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah. Karena tergenang air akibat banjir TPS pun terpaksa dipindahkan ke lain tempat.

“Di Desa Sei Rampah ini ada 3 TPS yang terendam lokasinya dan sudah dipindahkan. Sudah kita ubah titik koordinatnya. Ya ini kita pikirkan juga supaya nanti bisa berjalan lancar pencoblosan surat suara di sana,”kata Ardiansyah.

Untuk daerah-daerah yang memang rawan banjir, Ardiansyah pun meminta agar masyarakat ikut berdoa agar tidak hujan. Hal yang dikhawatirkan, sambung dia, terjadinya banjir satu hari sebelum hari H. Kondisi seperti itu akan sulit untuk mengubah titik koordinat.

“Makanya kita berharap banyak-banyak lah orang di situ (yang rawan banjir) berdoa supaya tidak hujan. Jika itu terjadi mau enggak mau PPS menguras lah. Enggak bisa asal dipindahkan TPS itu sama PPS,” kata Ardiansyah.(trb/bas)