Akses Jalan Menuju Lembah Lubuk Raya Tapsel Kembali Lancar

44

Beritaindonesiasatu.com, Tapsel – Pasca terputus, jalan lintas jalan menuju beberapa dusun di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan persisnya di Lembah Lubuk Raya kini sudah normal kembali.Kamis (18/3/2021).

“Jembatan bailey yang di pasang panjangnya 9 meter atau 3 segmen dari rencana awal 12 meter atau 4 segmen dengan lebar 4,5 meter. kata Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

Bupati utarakan itu kepada ANTARA di Sipirok, melalui Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis. Menurutnya kini arus transportasi sudah lancar termasuk angkutan hasil-hasil pertanian warga yang keluar masuk desa.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi baik sehingga proses pengerjaan pemasangan jembatan sementara ini berjalan lancar sesuai keinginan,” kata Bupati.

Demikian halnya masyarakat Desa Sitaratoit memberikan apresiasi kepada Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan yang begitu responsif dan tanggap atas kejadian pada Rabu (10/3) yang menyebabkan badan jalan sepanjang lebih kurang 7 meter lebar 5,5 meter amblas di terjang banjir bandang saat hujan deras sehingga mengganggu aktivitas keseharian warga.

“Kami patut mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah peduli atas keluhan masyarakat Desa Sitaratoit secara umum, karena arus transportasi dari dan hendak ke desa maupun sebaliknya sudah lancar dilalui berbagai kendaraan,” ucap Isron Pasaribu, Kepala Desa Sitaratoit.(ant/bas)