Akhyar Nasution Sebut Waduk Martubung Bisa Jadi Lokasi Wisata

73

Beritaindonesiasatu, Medan – Waduk yang berada di lokasi perumahan nasional Marbutung Medan Labuhan dapat dikelola menjadi tempat wisata.

Calon Wali Kota Medan Nomor urut satu Akhyar Nasution sempat blusukan ke lokasi waduk di sekitaran Perum Perumnas Martubung Cabang I Sumut di Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan.

Akhyar juga meninjau jalan masuk menuju Islamic Centre yakni di Jalan Rame VII, Medan Labuhan. Akhyar mengatakan, Jalan Rawe VII ini merupakan akses masuk menuju ke Islamic Centre.

“Masih tahap pendahuluan, infrastrukturnya dulu. Jadi ini dalam rangka persiapan Islamic Centre,” ujar Akhyar.

Nanti menurutnya akan dilakukan pelebaran jalan terlebih dahulu di Jalan Rawe dan pembetonan Jalan Pancing. Akhyar juga mengakui kawasan itu rawan banjir. Karena itu waduk di Griya Martubung I juga akan disiapkan.

“Jadi waduk itu sebagai intervensi pengendalian banjir di sekitar Griya Martubung satu dan juga akan kita jadikan wisata air,” jelasnya.

Sehingga nantinya direvitalisasi kembali, sehingga keluhan masyarakat akan tidak tersalurnya drainase bisa teratasi sehingga lokasi waduk ini nantinya bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. (bas)