Pasca Seorang Pegawai Meninggal akibat COVID-19, Tiga Pegawai Dinsos Diisolasi

110

Beritaindonesiasatu, Medan – Tiga orang pegawai Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes SWAB Massal, kini ketiganya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Rabu (4/11/2020)

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinsos Sumut Nasrin Pasaribu mengatakan dari hasil resmi diterima kantor Dinas Sosial dari Dinas Kesehatan kemarin menyatakan ketiganya memag positif dan terpaksa harus menjalani isolasi mandiri.

“Ruang kerja mereka dan seluruh ruang di kantor Dinas Sosial telah di semprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus dilingkungan kantor ,” Ujar Nasrin.

Lebih rinci disebutkan semuanya merupakan pegawai wanita yang bekerja dibidang rehabilitasi sosial, bidang Jamsos, dan fakir miskin. Mereka berstatus infeksi orang tanpa gejala (OTG). Kini ketiganya sedang menjalani isolasi mandiri dan akan di tes kembali setelah 14 hari perawatan.

Sebelumnya, Dinas Sosial Provinsi Sumut menggelar tes SWAB Massal kepada 96 orang pegawai maupun honorer. Tes USAP tersebut dilakukan setelah adanya laporan bahwa seorang pegawai yang bertugas di bidang fakir miskin terkonfirmasi positif COVID-19 dan meniggal pada Jumat (23/10/2020) di rumah sakit Royal Prima Medan. (bas)