3 Peran Egy Maulana di Pesta Gol Lechia Gdansk

51

Beritaindonesiasatu, Jakarta – Egy Maulana Vikri tampil cukup mencolok di laga uji coba Lechia Gdansk melawan Olimpia Grudziadz, Selasa (19/1) malam waktu Indonesia.

Dalam laga uji tanding tersebut, Egy bermain sejak menit awal. Bermain selama 60 menit, jebolan SKO Ragunan itu menampilkan performa gemilang di lini depan Lechia Gdansk.

Dalam kemenangan 9-1, Egy memiliki andil dalam tiga gol yang dicetak Lechia Gdansk pada babak pertama.

Gol pertama Lechia Gdansk yang dicetak Lukasz Zwolinski dari titik putih tidak bisa dilepaskan dari umpan Egy. Zwolinski sebelumnya dilanggar oleh pemain Olimpia di kotak penalti setelah menerima umpan Egy.

Setelah tidak turut andil dalam gol kedua yang lagi-lagi dicetak Zwolinski, karena sedang turun ke lini tengah, Egy kemudian menunjukkan agresivitas pada gol ketiga.

Egy merebut bola di sisi kanan. Setelah bola direbut, Egy mengirim bola ke tengah dan ia juga berlari ke tengah. Egy kemudian mendapat umpan dari Tomasz Makowski dan mengonversinya menjadi gol.

Sebuah sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti mengecoh kiper lawan. Bola bersarang di pojok kanan gawang Olimpia.

Egy kembali memiliki peran penting dalam gol keempat Lechia. Umpan pendek dari Egy dituntaskan oleh Jan Bieganski.

Sebelum gol keempat terjadi, Egy punya andil dalam peluang Lechia. Egy sempat merebut bola dan membuat lawan melakukan kesalahan di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Akan tetapi Zwolinski gagal melaksanakan tugas sebagai algojo penalti.

Egy kembali memiliki peluang mencetak gol sesaat sebelum wasit meniup peluit turun minum. Sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper lawan.

Egy kemudian ditarik keluar pada menit ke-60 digantikan Maciej Gajos yang mencetak gol penutup bagi Lechia.(cnn/bas)