2 SSK Brimob Poldasu BKO ke Polda Metro Jaya

70

Beritaindonesiasatu.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin pimpin upacara pemberangkatan personil Brimob Polda Sumut BKO Polda Metro Jaya di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, Kamis (17/12).

Dalam upacara tersebut, sebanyak 2 SSK personel Brimob Polda Sumut dibawah pimpinan Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega akan berangkat ke Polda Metro Jaya pada pukul 21.00 WIB nanti.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi dan Pejabat Utama Polda Sumut.

“Kepada personel Brimob yang akan berangkat penugasan ke Polda Metro Jaya jaga kesehatan dan tetap tingkatkan kekompakan serta ikutin SOP dalam penugasan sehingga di dalam pelaksanaan tugas nantinya akan berjalan dengan aman, baik dan lancar,” pesan Kapolda.

Martuani juga mengatakan, tugas dan tanggung jawab harus kita laksanakan, belum cukup waktu istirahat baru pulang penugasan dan hari ini kita diminta oleh pimpinan Polri sebanyak 2 SSK untuk diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dalam rangka melanjutkan situasi Kamtibcar yang kondusif menjelang Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan digelar di Jakarta.

“Negara Haqrus hadir dan kita adalah representasi dari negara dan negara tidak boleh kalah dengan siapapun meskipun taruhannya adalah nyawa, semua anggota Satuan Brigade Mobil menjadi sebuah kebanggaan mengorbankan Jiwa dan Raga demi Bangsa dan Negara,” ujar Kapolda.

Martuani juga menegaskan, taati aturan, semua kegiatan kalian adalah penugasan saat ini kalian berangkat 200 personel, maka pulang juga harus tetap sama tidak ada yang kurang 1 orang pun sebab keselamatan anak buahmu adalah kehormatan seorang Komandan.

“Kalian adalah perwakilan Polda Sumut untuk hadir di Polda Metro Jaya tampilkan kinerja yang baik tunjukkan bahwa kita adalah prajurit yang terlatih, semua tugas hanya berdasarkan perintah,” tegasnya. (D’cozta)